Bahaya kerja di kota padat.

Mungkin semua pekerjaan yang dilakukan secara harian dengan beban kerja yang berat akan memiliki ancaman bahayanya masing – masing. Bagi pekerja yang memiliki posisi tinggi di perusahaan besar, pasti terancam bahaya stress. Sudah seharusnya. Karena itu sudah jadi satu paket dengan segala macam fasilitas dan gaji besar yang diterima setiap bulan. Bagi yang punya gaji tinggi tapi tidak memiliki tingkat stress karena jago “mendelegasikan” pekerjaannya ke orang lain, hati – hati, karena anda mungkin punya bahaya kena santet.

Operator radio sebuah perusahaan taksi besar yang harus meneruskan orderan kepada para pengemudi armada taksinya, bisa jadi memiliki tingkat stress yang tinggi di saat jam sibuk. Berapa gaji mereka? Pasti jauh jika dibandingkan dengan seorang yang berprofesi master of ceremony dan mungkin sama jika dibandingkan dengan penyiar radio.

Ada sedikit cerita yang pernah gue dengar dari seorang petugas tiket pintu tol yang sering dapat lokasi jaga di kawasan sibuk. Dia bilang, untuk bisa minum barang seteguk aja, dia harus nunggu truk trailer lewat. Karena badan truk yang panjang itu bisa memberikan masa jeda baginya.

Jadi siapa bilang city car yang mini – mini itu bisa menguntungkan banyak pihak?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s