Kompak dengan Compaq.

Iya, gue mau pamer notebook baru πŸ˜€ Setelah direnungkan, dihayati dan dibayangkan sampai ereksi akhirnya gue merasa perlu punya notebook. Singkat cerita, gue sempat mau beli merek lokal yang harganya 6,1 juta. Spec yang ditawarin dari merek Forsa itu adalah celeron, ram 1Gb, HDD 120 GB, 14″, Wifi, webcam dan OS original. Buat gue spec ini udah cukup banget, soale 90% pemakaian cuma buat nulis dan kerja. Sisa yang 10% paling buat browsing internet nyari bokep.

Nah sebelum gue beli, gue sempat chatting sama sepupu gue yang lagi kuliah di Malaysia dan kebetulan bakal liburan ke Jakarta. Dia bilang mau nyariin notebook sesuai budget yang gue mau. Akhirnya, dapetlah Compaq Presario C770 dengan spec dual core, ram 2 GB, HDD 160, widescreen 15″, wifi dan webcam. Harganya cuma 5,4 juta tanpa OS. Sengaja ambil tanpa OS, soale bisa minta sama temen dari salah satu universitas yang punya kerjasama dengan Microsoft..hehehe senangnya punya sepupu yang punya teman banyak. Lumayan tho? Bisa hemat 700 ribu dan dapet branded notebook.

Sialnya, dari Malaysia enggak dikasih driver-driver buat notebook ini. Mungkin karena beli Compaq yang tipe murah jadinya gak dapet driver. Aih, kok jadi kayak cerita tentang becak ya? Itu lhoooo cerita tentang penumpang becak yang deg-degan karena dibawa ngebut sama tukang becaknya, pas si penumpang protes, si abang becak cuma bilang “Lha sampean tadi nawar murah, kok minta nyaman?” Asyuu…

Untungnya, temen sepupu gue ini mau bantuin ngoprek notebook gue. Jadi lah kita nongkrong 4 jam di coffee shop yang ada wifi gratis buat nyari driver dari internet. Cukup modal beli kopi 3 gelas, selesai semua urusan. Ternyata susah lho nyari dan install driver buat notebook gue ini. Yaeyaalah..murah kok mau gampang?? Eh btw, ini pertama kalinya gue kenal orang IT yang manis hihihihi. Halah, sengaja muji-muji biar nanti bisa minta tolong lagi πŸ˜›

Pesan moral: Kalau modal pas-pasan tapi mau barang bermerek, harus punya banyak teman.

13 thoughts on “Kompak dengan Compaq.

  1. aku ikut loh…bantuin komentar di plaza low yat nya.hi hi, mana macetnya gak ketulungan waktu itu.untung sempat 30 menit sebelum tutup dan yg penting…ditraktir nasi ayam chee meng sama sepupumu mbak denik yang punya vaio putih tuh…

    hehehe makasih lho kak, ke low yat-nya rame2 ya? pasti seru tuh…oowgh sedapnya nasi ayam itu

  2. jadi butuh nginstall apalagi nih mas? hihihi
    *ngeblognya udah di laptop baru?

    udah dwooong..thanks ya Dy.. πŸ˜€

  3. klo buat saya itu sih udah wah….

    budget segitu ane bisa punya laptop top top deh…

    tapi soal OS,… yah mahasiswa maenannya manalagi… πŸ™‚

    hehehe ini juga belinya setelah memohon petunjuk YME tujuh hari tujuh malam πŸ˜€

  4. jadinya yang DRIVER-in (jemputin) mba Dyah?bukan drive mas abo?

    ahh ini sih sok kepinteran aye ajah mas di pas-pas in…
    miss matching sehh

    sudah lah salam kompek selalu dari compaq saya yang almarhum huhuhu…(mulai deh buat blog di blog orang LIn!!!)

    hahahahaha..pulang dari Beijing kok tambah aneh

  5. ooo … pantesan punya compaq baru … jadi bisa nari2 diatas meja … *aaarrrggghhh … jaka sembuuuung …*

    hihihi nari lagi sana

  6. aduhhh…klo yang udah kerja ajah ngejar notebook harga mahasiswa..trs yang mahasiswa ngejar notebook harga berapa??haduuhhh…makan pasarnya mahasiswa neh si ommm..heheheh….btw tuh barang masuk pake pajak ga???ntr digeledah KPK loh…hihihi..

    mau banget digledah…asal petugasnya cewe manis yang semlohe gitu..huhuhu *kegelian digledah-gledah*

  7. Giiillll….

    Jadi temen kamu ternyata beruntung juga,
    sayah kecipratan juga neeehhh!

    Ceritanya di tempat saya, mampirlah kalau sudah sempat! πŸ™‚

    hahahaha kebetulan aku lagi di blog mba Dyah..trus tiba2 ada notifikasi di YM kalo ada komen ini. Hahahaha yang lagi punya maenan baru, semangat bener sampe begadang πŸ˜† Sama kok mba, aku juga gitu πŸ˜€

Leave a Reply

