Maaf-maafan, ke makam dan nikah.

Menjelang puasa, seperti biasa, banyak orang saling bermaaf-maafan. Ada juga orang-orang yang cintanya bertepuk sebelah tangan, yang pada nyekar ke makam orang-orang yang mereka cintai. Ya jelas aja bertepuk sebelah tangan, lha kalau sudah meninggal apa ya dia bisa mencintai atau menyayangi anda balik?

Dan ternyata, ada juga yang berniat menikah sebelum masuk bulan Ramadhan. Semalem teman SMA gue kirim sms, ngabarin kalau hari Sabtu pagi ini dia bakal melangsungkan akad dan dilanjutkan syukuran di rumahnya. Edan! apa ya udah segitu kebeletnya ya? sampai harus majuin rencana nikah segala.

Rencana pernikahan temen gue itu tadinya bakal dilaksanain antara bulan November atau Desember gitu lah. Lha kemaren, ini menurut cerita dia, pas dia berkunjung ke rumah orangtua pacarnya, terjadilah pembicaraan spontan yang akhirnya berujung ke percepatan tanggal pernikahan. Kata orangtua pacarnya, kalau memang semua sudah siap, ya mending akad aja dulu. Perkara pesta resepsi itu bisa dilakuin kapan aja. Yang penting sah dulu.

Ah orangtua yang bijak. Ya memang bener apa yang om dan tante itu bilang, kalau sudah akad mah enak. Bisa “pesta” kapan aja. Seperti yang saya lakukan sejam yang lalu. Mumpung belum puasa, jadi bisa berasyik-masyuk-cumbu-rayu-dudududu sama dewi gemblung di siang hari.

Aduuuuh, ditoyor mesra sama dewi gemblung. Kenapa yang kayak gini diceritain di blog? begitu tanyanya sambil senyam-senyum dan dilanjut dengan cubitan sayang.

Aaaah dewa semprulmu ini suka gak tahan kalau dicubit-cubit sayang gitu. Hayoh sinih kitah dudududuh lagih…Mumpung anak kita belum bangun. Kalau perlu dibius aja seharian ini.

Sudah ah, anda ndak perlu tau bagian selanjutnya 0000ythn.gif

Advertisements

6 thoughts on “Maaf-maafan, ke makam dan nikah.

  1. ah biasa aja lah kalo akad nikah aja atau bahkan sampe ke resepsinya sebelum masuk bulan ramadhan mah. yang engga biasa ituuuu, kalo akad nikah dilaksanakan di bulan ramadhan dan resepsinya sesudah ramadhan. tuuuh baru bisa dibilang brani beda! hehehehehehehe …

    ragilduta:
    oooo gitu ya? *manggut-manggut*

  2. hahahah deposit dulu yang banyak, mumpung blom puasa…eh ini udah hari minggu ya…besok puasa…yo wes waktunya minta maap…..maapin gw yaa….elo juga dah gw maapin….

    ragilduta:
    *mengubur kapak perang*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s