Ramadhan

Senangnya libur diawal bulan puasa. Kantor saya (ciaaah, kalo dah pake kata saya, kayaknya bakal serius neh) punya tradisi libur di hari awal puasa. Sebetulnya malah bosan kalau puasa sambil bengong di rumah. Tapiย  libur kali ini, saya gunakan untuk mengevaluasi diri (semoga ada yang percaya ๐Ÿ˜› ).

Kadang sebagai orang production house, saya suka takabur. Apalagi kalau sudah selesai mengerjakan suatu project. Rasanya tuh hebat banget bisa ikut terlibat dalam menciptakan sesuatu yang rasanya sulit diciptakan di dunia nyata. Ya walaupun cuma menciptakan sesuatu yang semu di dunia pita video, seperti misalnya, meratakan Monas. Tapi hal-hal kayak gitu tuh bisa menjadikan saya jumawa.

Belum lagi rasa takabur lainnya. Seperti misalnya menjaga kesehatan. Kalau sedang terlibat dalam sebuah project dan kita jatuh sakit, maka dengan ringannya saya berucap, minum vitamin aja..ntar juga sembuh. Bah! saya lupa bahwa yang memberi kesehatan itu bukan vitamin tetapi Allah SWT.

Atau misalnya pada saat persiapan sebuah produksi, saya cuma memeriksa alat dan crew produksi. Kalau semua sudah siap, saya bisa yakin 100% bahwa jalannya produksi bakal lancar. Padahal kalau Allah mau kasih kesulitan, maka dalam sekejap bakal terjadilah masalah itu.

Dan itu sudah pernah terjadi waktu shooting filler Royco di daerah Semper.

Tapi ya namanya juga saya, si manusia biasa, setelah masalah teratasi bukannya bersyukur malah berbangga hati karena bisa menyelesaikan problem. Padahal yang menyelesaikan masalah juga bukan saya sendiri tapi seluruh tim produksi.

Ya semoga Ramadhan kali ini bisa menjadikan saya sebagai manusia yang lebih baik. Amin.

7 thoughts on “Ramadhan

  1. tauuukkk niiihhh bedaaaaaa beneerrrr sama tret2 yang di milis….*eh tapi Ky, ada orang tobat jangan dikatain, nanti dia kumat lagi…..biarinlaah dia menikmati Ramadhan ini dengan sedikit beda*

    Nanam kapak perang juga

    ragilduta:
    *curi kapak perang fitra* perang pake garpu aja gih sana

  2. kun fayakun ๐Ÿ™‚
    wuidih dikomplen tuh mas ๐Ÿ˜€

    ragilduta:
    biar aja, mereka menggongong..saya berlalu *sambil lempar tulang*

  3. barokalallah wa baroka alaika
    moga2 berkah ramadhan ini yah gil. kita (what ? kita? elu kali hihihi) jadi manusia yang lebih baik.

    tumben jari gue bener

    ragilduta:
    weeeee ternyata elu punya jari ya? gue pikir itu pedal rem dan kopling
    ๐Ÿ˜›

  4. Oooo…boleh komengtar?
    tolong jawab ya,jawabnya di blog saya tapinya yah
    *seterategi marketing melaluwi blogngesotting
    wkkwkwkkwkwkwkwkk
    dudutz, lucu ikz, pwokokna gag narsis gag eksis
    *ekting serius
    Semoga Ramadhan kali ini membawa berkah bagi kita semuwa Amin
    jangan lupa ya bayar zakat lima waktu

    ragilduta:
    amiiin

  5. ragil juga manusia *sambil nyanyi-nyanyi*

    senangnya baca tulisan ini, renungan di hari kedua bulan ramadhan 1429h. semoga setelah ramadhan ini ragil bisa hijrah untuk jadi lebih baik … *ini engga nyela ya … beneran nih ga nyela*

    ragilduta:
    wah..senangnya gak dicela
    ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

