F1 Singapore, kapan Indonesia?

Balap malam itu bakal segera berlangsung. Tahun lalu gue pernah nulis soal balapan di Singapore itu, dan pernah berencana bakal nonton langsung. Tapi ternyata gak memungkinkan, ya sudahlah, nanti nonton siaran langsungnya aja di tv.

Sebetulnya gue, dan mungkin ribuan orang lainnya, masih berharap F1 bakal diselenggarakan di Indonesia. Toh Sirkuit Sentul dulu dibuat dengan niat itu. Tapi nyatanya malah kita diduluin sama Malaysia dan sekarang sama Singapore juga.

Tapi kalau kita lihat lagi kondisi Sirkuit sentul, kayaknya gue pesimis bakal ada F1 di Indonesia. Gak usah ngomongin sirkuitnya dulu deh, kita liat aja akses ke Sentulnya. Gue gak kebayang apa yang bakal terjadi di ruas tol Bogor kalau event internasional segede F1 diadain. Pasti bakal macet mampus. Lha wong pintu tolnya sekecil itu dan gak ada alternatif lain selain lewat jalur Cibinong yang kecil itu.

Masih inget dong waktu kita bikin A1 tahun 2006? Presiden kita aja sampai naik motor untuk bisa masuk Sentul. Nah, apalagi kalau kita jadi penyelenggara F1? Phew..gak brani ngebayangin deh.

Sekarang malah ada berita baru seputar dunia balap di Indonesia. Mungkin terinspirasi sama event F1 Singapore yang diadain di tengah kota ini, sekarang tiba-tiba kita ada gosip bakal bikin balapan A1 di sirkuit kota juga. Entah di Karawaci, entah di Lippo. Atau malah di Bali? aaaaah..Bali lagi? Apa gak ada kota lain yang bisa diangkat selain Bali?

Kayaknya setiap ada event gede, hampir 90% pasti Bali yang ditunjuk. Alasannya selalu sama, karena Bali yang sudah siap infrastrukturnya, selain Jakarta tentu. Lha ya kalau gak dimulai dari sekarang, ya selamanya bakal gak ada yang siap lah! Dan selamanya kita bakal jualan Bali terus. *Sigh*

P.S:

Mba Dyah, cerita dong seputar F1 di sana. Pengen tau dampaknya buat orang sana. Pasti seru nih baca cerita dari sisi Mba Dyah.

Advertisements

4 thoughts on “F1 Singapore, kapan Indonesia?

  1. Iya Gil usul donk *iiih sapa elu ngusul ke elu*….bikin sirkuit di Karawang aja….jadi si Dahlia ada alasan buat bolos,…..truss kita bisa madol nobar lagi dehhhh

  2. Eh Gil, lo tau nggak, itu sirkuit emang jalan raya yang dipakai sehari2 sama org Singapur apa dibuat khusus? *bego ya gw šŸ˜¦ Jalan Sudirman layak dipakai buat sirkuit nggak ya, kan dh sering yg balapan di situ

    ragil:
    Singapore itu jadi salah satu sirkuit F1 yang pake jalan raya. Cuma ada 2 sirkuit jalan raya, Monaco dan Singapore. Selain sirkuit jalan raya, Singapore juga bikin sejarah balap F1 pertama di malam hari. Jadi kalau Indonesia ada pemadaman bergilir, mungkin karena listriknya banyak dibeli Singapore šŸ˜† Jadi inget waktu dulu kita kekurangan semen gara2 dibeli negara jiran
    šŸ˜›

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s