Maaf Lahir dan Batin.

Sucineng ati, tumatining laku, ngaturaken sugeng riyadi, bilih wonten kalepatan nyuwun agungi samudro pangaksami.

Dalem nyuwun gunging pangapunten sedanten kalepaten lahir dumugi ning batos boten langkung ngaturaken sugeng Iedul Fitri, mugi Gusti Ingkang Kuoso paring ridho lan rahmatipun dumateng kito sedoyo.

Amien…

Sudahlah, gak usah nanya artinya apa. Lha wong gue ini Jawa durhaka, jadi ya ndak ngerti bahasa jawa yang halus kayak gini. Ucapan di atas itu hasil copas dari salah satu temen gue di milis SMP, tapi kalau gue tebak sih kira-kira artinya;

Maaf Lahir dan Batin, Selamat Idul Fitri. Semoga Allah memberi ridho dan rahmat kepada kita semua, amin.

Advertisements

16 thoughts on “Maaf Lahir dan Batin.

  1. Neng nong ning gung…dorodok dok dok dok! *sambil bayangin elo wayangan di Ngesti Pandawa, Gil πŸ˜€
    Maafin org Trini juga ya, udahlah item banyak dosa lagi

  2. Bolehkan aku berlebaran, Tuhan?
    sementara saat ramadhan saja, aku melupakan-mu

    Bisakah aku berlebaran, Tuhan?
    sementara ramadhan kemarin, tak satupun anugerah-mu aku kejar

    Dapatkah kami berlebaran, Tuhan?
    sementara saat ramadhan, aku sibuk mengejar dunia

    Bolehkan kami berlebaran kali ini, Tuhan?
    karena jauh di lubuk hatiku, aku sebetulnya rindu ramadhan. Dan aku sedih karena ramadhan pergi dariku

    Izinkan aku berlebaran, Tuhan
    setidaknya, fitrah yang Kau beri ini biarlah kami raih di ramadhan berikutnya

    Jadi, izinkah aku bertemu ramadhan-Mu berikutnya

    MET AIDIL FITRI 1429 H
    Mohon Maaf lahir dan bathin

  3. hueheheh, gw juga dapet tuh sms yang sama.. gw malah ga bisa ngira2 apa artinya……:D

    maaf lahir bathin juga ya om…:D

  4. Baru sempet mampir lagi.. baru balik lagi ke jkt.. hehehe

    Minal aidin wal faidzin.. mohon maaf lahir & bathin juga yaah.. πŸ™‚

  5. daktampani pangapuramu, kangmas! bumi gonjang-ganjing, langit kelap-kelap. ayo ajojing ke kelab-kelab. met le barand ben ngetok french (iki yo kopas seko kancaku jogja)

  6. ngono ugo aku le, wong tuwo yo akeh klera klerune bla bla
    *inget almarhum simbah kalo lagi sungkeman ma cucu2nya πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s