Judulnya Apa Ya?

Hari Blogger dan Hari Sumpah Pemuda sudah lewat. Terus mau apa? Mbuh, gak tau. Lha mikir judul postingan ini aja gue bingung kok.

Kalau dipikir-pikir, istilah blogger itu artinya apa tho? Kok banyak banget orang yang mau menyebut dirinya blogger? Malah sampai ada Hari Blogger Nasional juga. Emangnya kalau udah jadi blogger terus kenapa? Hmmm mungkin suatu saat nanti gue bisa menjawab pertanyaan gue sendiri ini.

Yang jelas, untuk sekarang ini, kalau di depan mertua atau calon mertua kita bilang bahwa kita adalah blogger, gue yakin mereka bakal bingung. Apaan tuh blogger? Pasti pertanyaan itu yang bakal mereka tanyakan.

Mungkin sama kayak beberapa tahun silam. Kalau orangtua atau calon mertua nanya, kamu nanti mau jadi apa? Trus kita jawab, mau jadi DJ atau mau jadi MC, beuuuh udah pasti mereka bakal pingsan 7 turunan. Ya jelas, karena jaman dulu profesi DJ, MC dan profesi artis pada umumnya jelas-jelas belum dikenal dan mungkin dianggap belum bisa dijadikan mata pencaharian.

Para orangtua itu masih menganggap profesi dokter, insinyur dan gelar-gelar akademis lainnya jauh lebih menjanjikan.

Sekarang? Phew…liat aja tuh gimana larisnya berbagai kontes untuk jadi artis instan yang diadakan stasiun-stasiun tv. Malah kadang-kadang, para orangtua itu yang semangat mendorong anaknya untuk ikut kontes. Mungkin para ortu itu pikir, sekarang label artis itu sudah cukup bisa diandalkan untuk cari duit. Gitu kali ya?

Nah, kira-kira kapan para blogger bisa dengan lantang menjawab di depan ortu atau calon mertua dengan jawaban seperti ini; Iya Om dan Tante, saya ini blogger dengan 500 hits dan 150 komentar per bulan! Lalu  kemudian, para orangtua dan calon mertua itu manggut-mangut dengan takzim atas jawaban anak muda di depannya.

Kapan ya kira-kira? Haiiish…gak tau lah, lha wong mikir judul postingan ini aja gue tetep gak bisa kok.

Advertisements

8 thoughts on “Judulnya Apa Ya?

  1. “Iya Om dan Tante, saya ini blogger dengan 500 hits dan 150 komentar per bulan! Lalu kemudian, para orangtua dan calon mertua itu manggut-mangut dengan takzim atas jawaban anak muda di depannya.”

    Trus si camer nanya: “Punya NPWP ga?”

    Eh gosip di kantor gw nih, nanti kalo mau kawin lagi ga perlu pake surat ijin istri pertama…cukup pake surat NPWP….trus bulan madu ke LN pun bebas fiskal dengan NPWP….

    *Loh ini kok jadi NPWP sih?*

    Yeee suka-suka gw laaahhh….lah judulnya aja ga ada, berarti bisa bahas apa aja toh? huh!

  2. Gw tahu kapan: kalau blogger2 itu ntar dah jadi calon mertua *kebayang deh, ntar Aryo bawa calonnya trus elo nanya: Dah punya blog belum? Kalo enggak Aryo cari yang lain ajah
    Yang penting happy bro!

  3. “Iya Om dan Tante, saya ini blogger dengan 500 hits dan 150 komentar per bulan! Lalu kemudian, para orangtua dan calon mertua itu bilang….

    “nggak sopan ya kamu, selama ini nggak pernah maen ke blog om dan tante”

    *heuehueheuhue*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s