Ngecuprus soal Pontang-panting

Akhirnya selesai juga semua produksi di bulan Desember ini. Masih ada sisa kerjaan paska produksi, tapi itu bakal dikerjakan nanti di bulan Januari 2010.

Sebetulnya, kantor saya ini sudah biasa ngerjain banyak produksi (baca: shooting) di waktu yang bersamaan. Cuma masalahnya, kemarin itu kita sedang kekurangan personel di bagian produksi.

Jadilah saya, yang sudah lama gak ngurusin produksi secara langsung, harus kembali menjadi produser. Sebetulnya urusan produksi itu gak susah, cuma, salah satu project yang saya pegang itu adalah project limpahan dari PH lain. Jadi kita harus ikutin cara mereka, terutama pada saat PPM (pre-production meeting). Apalagi jarak antara penerimaan brief dan PPM sangat singkat.

Jadilah kita (baca: saya) pontang-panting sendirian. Baru pada malam sebelum PPM 1, saya dibantu salah seorang kawan menyiapkan keperluan presentasi.

Semalaman kami bekerja di kantor, lalu menjelang Subuh, kami ke daerah Benhil untuk mencetak materi presentasi. Tepat jam 5:30 saya sampai rumah. Jam 7:30 bersiap untuk pergi ke kantor client. Jam 8:00 saya pingsan di rumah.

Akhirnya, alih-alih PPM, saya malah opname di RS MMC 😀

Untungnya, kawan saya masih sempat mampir ke MMC mengambil semua file dan lanjut PPM di kantor client yang ada di seberang MMC. Cukup semalam saya opname. Beberapa hari kemudian sudah kembali ke kantor.

Pokoknya heboh banget deh selama bulan November dan Desember ini. Semua harus dikerjakan dengan cepat dan akurat. Kalau soal kerja cepat dan akurat sih, kita semua sudah biasa. Tapi ini tipe kerja cepat secepat Lucky Luke yang bisa menembak lebih cepat dari bayangannya sendiri 😀

Bahkan saking cepatnya kita kerja, orderan belum turun, kerjaannya sudah selesai. (haiisssh lebay)

props and location

Semua proses pra-produksi kita kerjakan dengan waktu yang relatif singkat. Mulai dari berburu shooting props, casting dan hunting lokasi kita kerjakan dalam sekedipan mata.

Singkat cerita, semua keperluan pra-produksi bisa kita penuhi sesuai jadwal. Sampai menjelang produksi, kantor saya dapat project lain yang gak mungkin ditolak.

Begadang lagi deh ceritanya. Dan bisa ditebak, saya yang masih dalam kondisi recovery dari sakit, akhirnya, pingsan lagi dan masuk rumah sakit lagi…hehehe.

Terpaksa saya serahkan semua urusan shooting hari pertama ke kawan yang lain. Tapi ya tetep aja, telpon, sms dan email tetap masuk hampir setiap 10 menit. Jadi judulnya bukan opname, tapi mindahin kantor ke kamar rumah sakit 😀

Shooting day

Tapi alhamdulillah, semua bisa selesai dengan lancar. Saya sudah bisa ikut di shooting kedua.

Walaupun cuma mengawasi, karena saya memang belum 100% sehat, tapi ya lumayan bisa membantu kawan-kawan tim produksi walaupun hanya bantuan kecil. Beruntung sekali saya tergabung di sebuah tim yang solid.

Bravo teman-teman!

Eh iya, selamat hari ibuuu 🙂

13 thoughts on “Ngecuprus soal Pontang-panting

  1. Apaan sih Not, pertamax kok puas … puas itu KE LIMA XXXXXX …. *coba belajar berhitung lagi!*

    Selamat hari Ibu Yaaa Kunil …. jangan lupa kondean ….. 😛

  2. Ya ampun Gil…kenapa bisa sampe ‘pengsan’ (gaya ngomong org lokal sini) gitu seeeh? Mana enak istirahat di tilpon2 hihi…been in this situation before. Gw matiin aja deh tuh HP.

    Sekarang udah libur beneran dong ya??

    Have a wonderful New Year deh! Gpp kecepatan drpd lupa 😛

  3. Update… cerita2 donk di lokasi syuting tuh kayak gimana? 😛 *pengen tau aja* kan selama ini taunya dari artis, lewat infotaintment 😀

  4. Happy early NEW YEAR 2010!
    Welcome the new day full of smiles and hope,
    Wish the world of blogger still victorious,
    More friendship and brotherhood,
    Wish all the best for us,
    Happy, happy, happy new year 2010!
    SELAMAT TAHUN BARU 2010!

    -tuteh-

Leave a Reply

