Sedikit soal Cancan

Sebetulnya sudah hampir sebulan saya beli Canon 550D ini. Tapi baru beberapa hari yang lalu disentil sama sama teman, dia bilang “Kok gak ditulis cerita soal beli cameranya?”

Rencana menulis agak tertunda karena trip ke Bali. Lalu sekarang, setelah juga menemukan nama yang cocok, akhirnya saya mau bahas sedikit soal si Cancan ini.

Sudah lama saya niat mau beli camera SLR. Tapi selalu tertunda karena banyak alasan. Akhirnya, waktu shooting di Malang sebulan yang yang lalu, saya dikenalkan dengan Canon 5D mk 2. Ini camera foto yang mampu merekam video dalam format full HD.

Mulailah saya kepincut. Dasar kuli PH (production house), cuma bisa jatuh cinta sama camera foto yang juga bisa merekam video :mrgreen:

Tapi itupun saya masih menahan diri. Kendalanya jelas karena harga. Rasanya kok ‘melampau’ sekali kalau pemula seperti saya harus beli camera semahal 5D. Kemudian saya browsing, dan, eng…ing..eeeeng…ketemulah dengan Canon 550D πŸ˜€

Camera ini spec-nya cukup tinggi untuk entry level. Dan yang terpenting, mampu merekam video full HD 1920 x 1080. Harganya juga terjangkau untuk saya.

Sampai hari ini, kemampuan si Cancan belum keluar dengan maksimal. Lha wong saya baru sempat beberapa kali hunting. Itupun tanpa pengetahuan dasar yang benar.

Kebetulan gak lama setelah saya meminang Cancan, ada demo buruh. Jadilah momen itu saya pakai untuk “first solo flight”

Setelah itu, saya sempat juga ke beberapa lokasi yang biasa digunakan untuk foto hunting. Dan pastinya, makin cinta sama Cancan :mrgreen:

4 thoughts on “Sedikit soal Cancan

  1. gil, ikutan darwis triadi donk … modelnya cantik2 loh

    Ragil:
    Iya, niat gue juga gitu. Niat belajar, bukan ngecengin model
    πŸ˜›

  2. yg penting hasil cekrekannyaaaaaa….inga2…pictures say more…dienteni g rumongso ik…:p

    Ragil:
    Udah lunas ya utang fotonya
    πŸ˜€

Leave a Reply

