Anda Percaya Keberuntungan?

Saya percaya. Keberuntungan itu ada dan datang dikala kita sedang menekuni sesuatu. Kalau kita hanya diam dan mendapatkan suatu keberuntungan, menurut saya itu namanya mukjizat. Bukan keberuntungan.

Jadi, keberuntungan bisa disamakan dengan kesempatan yang tidak kita duga. Tapi kesempatan itu hanya bisa jadi kenyataan kalau kita sudah siap. Kalau tidak, ya cuma jadi impian.

Belum berapa lama ini saya dapat keberuntungan.

Bahwa saya serius menekuni hobi fotografi, itu betul. Bahwa saya berkawan dengan banyak orang, itu juga betul. Siapa sih yang gak punya banyak kawan di zaman internet ini? Kayaknya, semua bisa kenal semua kalau mau. Tapi siapa yang berani sangka bahwa foto saya bisa tampil di majalah fotografi yang terbit di seberang laut sana, hanya dari sebuah pertemanan? Itu yang saya sebut keberuntungan.

Lensa Magazine yang terbit di kota Makassar, melalui @aanlumayan, seorang kawan yang sampai sekarang belum pernah bertemu muka, menghubungi saya via twitter dan menanyakan soal foto-foto saya.

Setelah tim mereka melihat koleksi saya, akhirnya saya diminta mengirimkan 8 buah foto untuk dipajang di Lensa Magazine. Duh, senangnya! ๐Ÿ˜€

Waktu menjelang deadline pengiriman, modem di rumah rusak. Beuh… saya bela-belain numpang wi-fi ke tempat kawan saya, mana mau hujan pula. Tapi kesempatan gak boleh dilewatkan tho? Apalagi saya sudah menyanggupi @jojirijkers, founder Lensa Magazine, untuk mengirimkan foto hari itu. Menjaga komitmen itu penting, iya kan? Demi menjaga kepercayaan lho itu *lirik mata ke segala arah* ๐Ÿ˜›

Sekarang foto saya sudah nampang di majalah itu. Konon edisi depan bakal ada lagi. Kalau di edisi yang sekarang sudah terbit, satu foto ditampilkan di halaman pertama, sebagai latar belakang ucapan selamat natal dan tahun baru.

Satu foto lagi dijadikan foto ilustrasi untuk artikel food photography.

Dan tiga foto lainnya dipajang dalam 1 halaman, sekaligus foto diri saya. Yay! *narsis pol* *biarin* *weeek*

Nah kalau suatu hari nanti saya betul-betul jadi fotografer profesional, itu namanya buah dari hasil saya belajar. Kalau soal hasil karya saya yang sekarang terpajang di Lensa, ini yang disebut keberuntungan seorang pemula. Alhamdulillah.

Jadi, apapun hobi yang Anda tekuni, jalani aja. Namanya juga hobi, pasti menyenangkan untuk dijalani. Perkara nanti hobi ini akan menjadi sebuah profesi, ya disyukuri aja ๐Ÿ˜€ Kalaupun tidak, ya namanya juga hobi kaleeee :mrgreen:

11 thoughts on “Anda Percaya Keberuntungan?

  1. wuhuuuu kerreenn *2 jempol goyang ke atas*

    โ€œKeberuntungan itu ada tapi keberuntungan itu adalah faktor โ€˜Xโ€™ yang ada di luar sana. Sebuah faktor yang berada di luar kontrol kita. Jadi ngapain dipusingin? Daripada cuma merasa ingin beruntung, mendingan JUST PERFORM. Jangan perdulikan hal-hal yang tidak perlu. Fokus dan lakukanlah sebaik-baiknya segala hal-hal yang diperlukan, dan yang ada di dalam kontrol kamu!โ€

    copas dari: http://kickandy.com/friend/2010/03/29/1858/69/1/4/Apakah-Mas-Billy-Percaya-Keberuntungan-Itu-Ada

  2. saya masih inget foto sepeda yang berjejer itu, dan memang kereen. congrats Gil. satu langkah sudah terlewati, tinggal menunggu langkah-langkah selanjutnya ๐Ÿ™‚

  3. genduuuuuddddd …. makan makaaaaaaaaaaaaaaannn *eh ini template nya sapa yaaa?* ….. berkat wifi kos2an gw kan elo bisa ngirim foto2 itu … jadi kudu makan2! *blaahhh utang abuba udah lunas belom ya? *amnesia* ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

