Ikut #PerangPostinganBlog

Kalau mau tahu apa itu #PerangPostinganBlog, bisa langsung ke blognya Tuteh atau baca tulisannya Ilham. Sebetulnya ini seru-seruannya blogger aja. Tapi untuk saya, ini semacam usaha untuk mengembalikan semangat menulis dan juga membangunkan kebiasaan blogwalking yang sempat tertidur lama. Iya, saya sempat malas blogwalking karena bagi saya ngecuprus itu sudah lebih dari cukup untuk sekedar melegakan perut yang mampet. Jadi menurut saya, sudah nggak perlu lagi blogwalking sana-sini. Tentu saya masih suka berkunjung ke blog beberapa kawan yang memang saya kenal, tapi ya cuma sebatas itu aja. Bukan benar-benar blogwalking dalam arti yang luas.

Lalu kenapa saya berminat ikut #PerangPostinganBlog? Ya selain alasan yang sudah saya tulis tadi, saya juga mau mengisi “rumah” baru ini dengan lebih banyak tulisan dibanding rumah yang lama. Niat membuat rumah berdot-com ini memang untuk menyalurkan nafsu ngecuprus saya melalui tulisan dan juga foto. Makanya di halaman depan itu ada 2 gerbang. Gerbang kiri untuk masuk ke area tulisan, sedangkan gerbang kanan untuk melihat berbagai macam foto yang pernah saya hasilkan (etapi fotonya belum sempat di-upload, belum nemu koneksi inet yang kencang).

Apakah tulisan saya akan lebih serius di rumah yang ini? Ya jelas nggak lah. Isi tulisannya mungkin akan ada yang serius, tapi gaya penulisannya akan tetap seperti orang ngecuprus.  Bahkan gaya menulisnya jauh lebih santai lagi, ini aja sekarang saya sedang ngeblog sambil ngopi dan ongkang-ongkang di balkon lantai 2. Iya, saya memang kebanyakan gaya. Semacam pecicilan gitu.

Kalaupun nanti saya menulis sesuatu yang serius, materinya akan seputar fotografi. Bisa dari pengalaman sendiri, pengalaman teman-teman atau sekedar berbagi artikel dari buku atau blog orang lain yang saya baca. Tentu akan saya ceritakan ulang dengan gaya ngecuprus, dan tentunya selalu menyertakan sumber cerita.

Nah kalau ada blogger yang mau kembali ke fitrah, baca deh blognya Tuteh dan Ilham tadi, lalu gak ada salahnya ikutan #PerangPostinganBlog. Yuk ah!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s