Masjid Raya Baitul Izzah, Kota Bengkulu

Jujurly, tadinya saya lupa nama masjid ini. Bahkan saya lupa kalau punya foto ini di dalam diskdrive. Kalau nggak gara-gara dicolek @sikiky, mungkin nggak akan keluar lagi foto ini dari sarangnya. Jadi ceritanya beberapa yang lalu si Kiky mention di twitter dan ngajak saya ikutan Turnamen Foto Perjalanan ke-33 dengan tema rumah ibadah. “Semua info ada di postingan di blog gue tuh!” begitu kira-kira mandat dari teman saya yang banker, blogger dan calon peserta triathlon itu.

Jadi, demi dan supaya nggak diperepetin lebih panjang lagi, saya iyakan saja ajakannya. Masalahnya, saya nggak yakin punya foto rumah ibadah. Selama jalan-jalan, biasanya yang terekam cuma pemandangan, makanan atau chicky babes yang kebetulan lewat di depan lensa. Mulailah pembongkaran isi perut diskdrive yang bergiga-giga itu. Setelah membongkar beberapa file foto kota yang pernah saya singgahi, hasilnya nihil. Akhirnya saya buka file kota Bengkulu, masa sih di kota yang pernah saya tinggali selama kurang-lebih 1 tahun ini nggak ada foto rumah ibadah? Dan ternyata, ada! Cuma 3 foto sih. Tapi lumayanlah.

Masjid Raya Baitul Izzah
Masjid Raya Baitul Izzah

Setelah ketemu foto ini, masalah lain pun muncul. Saya lupa nama masjidnya, hehehe. Untungnya kita hidup di era google, dan ketemulah beberapa artikel yang menyebut nama masjid ini.

Jadi teringat ketika tinggal di Bengkulu, saya paling suka dengan suasana masjid raya ini. Kalau bicara tentang fisik, masjid ini kalah megah dengan masjid agung yang ada di jalan Soekarno-Hatta di daerah Anggut Atas. Atau kalau membandingkan usia, sepertinya masjid ini juga kalah tua dengan Masjid Jamik yang konon didesain oleh Soekarno. Tapi untuk saya, entah kenapa Masjid Raya Baitul Izzah ini menyenangkan. Makanya saya menyimpan (sedikit) fotonya. Dan ini adalah salah satu dari ketiga foto itu.

Semoga suatu hari saya bisa ke Bengkulu lagi. Aamiin.

Leave a Reply

