Senangnya memberi kursus fotografi murah di Jakarta

Sejak saya membuka kursus fotografi murah di Jakarta beberapa bulan yang lalu, sudah ada beberapa orang yang mendaftar dan belajar. Bahkan sekarang saya sudah tidak lagi menerima murid untuk program kursus yang 3 kali pertemuan karena semakin terbatasnya waktu. Sekarang saya hanya membuka program kursus kilat fotografi pada saat akhir pekan. Materi kursus masih tetap basic photography yang berisi tentang pengenalan cahaya, aperture, speed dan ISO. Hanya programnya saja yang berbeda.

Program yang ini bentuknya kursus privat, artinya, saya hanya menerima 1 sampai 3 orang murid dalam 1 sesi kursus. Kursusnya 1 kali pertemuan. Waktu dan lokasinya bisa diatur sesuai kesepakatan. Harganya? Masih tetap murah, hanya 750.000 rupiah. Harga inipun baru berlaku nanti pada bulan November 2014. Sekarang ini masih berlaku harga promo. Kalau berminat, hubungi saja 0813 80128353 (WA & voice call only, no sms).

Kenapa saya membuat kursus fotografi murah? Niatnya sekedar ingin berbagi ilmu yang saya dapat dari kawan-kawan fotografer yang sudah memberi ilmunya kepada saya, dan juga mempraktekan apa yang saya dapat ketika bersekolah di Nikon School Indonesia dan Darwis Triadi School of Photography. Apalagi ketika selesai sekolah di tempat babeh Darwis, beliau berpesan kepada semua murid untuk terus aktif di bidang fotografi. Jadi, kursus yang saya adakan ini sebagai salah satu bentuk partisipasi saya di bidang fotografi yang sudah saya jadikan hobby dan pekerjaan sejak tahun 2008.

Lalu kenapa saya membuat kursus fotografi ini begitu murah? Kursus ini murah karena tidak ada praktek foto model seperti di NSI atau DTSOP. Lalu apa untungnya mengikuti kursus ini? Yang pasti akan bisa langsung mempraktekan ilmu basic fotografi sekaligus memahami fungsi menu yang ada di kamera.

Selain itu, hampir semua yang pernah mengikuti kursus ini sampai sekarang masih sering bertanya tentang fotografi. Salah satunya adalah Franky Xu ini, sampai sekarang kami masih sering ngobrol membahas fotografi. Jadi sebetulnya kursusnya tidak hanya 1x pertemuan. Banyak kan untungnya?

Kursus fotografi murah di Jakarta

Foto di atas adalah saat saya (kaos oranye) dan Franky (tengah, berkaca mata) praktek di Kota Tua. Kebetulan saat itu ada Denny, kawan saya, yang ikut bergabung hunting di sana.

Saya tetap menyarankan bagi pengunjung blog ini yang berminat belajar fotografi untuk mencari info kursus lainnya, karena di Jakarta memang sangat banyak yang memberikan jasa kursus foto. Saya hanya memberikan alternatif agar pilihan kursus di Jakarta semakin beragam pilihannya. Syukur alhamdulillah kalau apa yang saya kerjakan ini bisa ikut membuat dunia fotografi semakin berkembang, kalaupun tidak, saya sudah senang bisa membagikan ilmu yang saya punya kepada orang lain dan mendapat kawan baru. Salam fotografi.

Leave a Reply

