Samalona, Si Cantik Dari Makassar

Kalau bahas tentang pulau-pulau kecil di sekitaran Makassar, mungkin perbandingan yang tepat itu kalau kita, yang cowok terutama, ngebayangin sedang berada di tengah finalis Miss Universe. Ibarat kata, walau kita asal nunjuk sambil merem pun pasti yang tertunjuk adalah gadis cantik.

Kurang lebih seperti itulah pulau-pulau kecil di wilayah Sulawesi Selatan, bisa dibilang semuanya cantik! Iya sih, saya memang belum pernah ke semua pulaunya. Opini di atas cuma berdasar dari pulau Samalona yang saya kunjungi dan pulau Khayangan yang saya lewati, serta dari cerita kawan-kawan saya bahwa masih banyak lagi pulau kecil lain yang pantas didatangi karena kecantikannya. Mungkin saya lebay, tapi lebay atas kecantikan negeri sendiri mah boleh dong ya?

Saya nggak mau bercerita banyak, karena sudah banyak blog dan situs lain yang bercerita tentang pulau Samalona. Mulai dari cara ke Samalona, harga sewa kapal ke Samalona, sampai soal snorkeling di Samalona pun bisa kita dapatkan infonya dengan mencari di google. Bahkan foto Samalona sudah ada seabreg-abreg di internet, di blog ini saya cuma mau sedikit memperlihatkan pulau Samalona dari mata dan lensa saya.

Semoga bisa dinikmati.

Pantai di Samalona

Dermaga Pulau Samalona

Pasir putih Samalona

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s