Gak Jelas

Seperti biasa, ngeblognya terpinggirkan kalau sedang banyak aktivitas fotografi. Sebulan lebih gak nulis apapun di sini. Saya suka kagum, atau mungkin iri, dengan orang yang mampu rajin ngeblog di tengah kesibukan hariannya. Saya mah gak bisa, kalau lagi sibuk sama 1 hal, fokusnya ya hanya di situ. Nggak bisa berbagi perhatian ke tempat lain. Mungkin ini juga yang bikin saya jadi cowok setia.

Iyain aja, ya. Iya.

Hari ini, seperti biasa juga, bingung mau nulis apa. Biasalah, selalu begini kalau udah lama nggak ngeblog. Saya memang bukan tipe yang gampang bercerita lewat tulisan atau obrolan, itu sebabnya saya menyukai fotografi. Bercerita melalui foto itu buat saya enak banget, karena gak perlu mikir gimana cara ngomong atau nulisnya, pokoknya jepret aja apa yang ada di depan mata. Foto itu, entah gimana, seperti oase yang menyejukan bagi orang seperti saya. Misalnya disuruh cerita tentang sebuah tempat yang baru dikunjungi, saya tinggal menunjukkan foto-fotonya saja. Paling tinggal nambahin cerita dikit soal bagaimana kuliner di sana, bagaimana transportasi dan hotel dan lainnya. Pokoknya foto itu bagi saya menjadi pengganti media bercerita yang paling pas. Tapi kalau bokeb ya tetep video lah. *Oops*

Selama sebulan ini sebetulnya banyak banget yang bisa diceritakan, mulai dari keriuhan Indonesia yang punya ‘Kabinet Kerja’ yang penuh warna sampai suhu politik yang memanas karena harga BBM naik. Dari sisi pribadi pun banyak yang bisa diceritakan, mulai dari bermacam kelakuan murid kursus fotografi sampai kocaknya beberapa orang yang terlibat dipekerjaan saya beberapa minggu lalu. Tapi ya gitu deh, jemari saya masih kaku diajak menari di atas kotak-kotak hitam kecil yang berhuruf ini. Apalagi mood saya saat ini sedang kacau gara-gara puasa rokok. Baru 2 hari sih, dan ini entah udah keberapa kalinya saya coba puasa rokok, tapi ya selalu uring-uringan gini.

Eh apa mending mulai besok saya cerita soal puasa rokok aja ya? Siapa tahu kalau ditulis di blog bisa jadi pengalih perhatian, atau malah jadi penyebab kembali merokok lagi? Ini aja dari tadi udah ngebayangin enaknya ngetik sambil menghisap rokok, hehehe. Bah, ini mungkin tulisan yang paling gak jelas juntrungannya selama saya ngeblog. Wassalam.

Leave a Reply

